Headlines News :
Home » » Ketua PD IRMala, Afif Afandi Pimpin IPM JATIM

Ketua PD IRMala, Afif Afandi Pimpin IPM JATIM

Written By PD IPM LAMONGAN on Senin, 26 Januari 2009 | 05.26


Afif Afandi (Afif) resmi terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah
Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur periode 2009-2011.
Afif yang juga Ketua PD IPM Lamongan ini, mengalahkan saudara kembarnya sendiri, Afan Alfian (Afan) pada Musyawarah Wilayah IRM Jatim XVI di Aula Stikes Muhammadiyah Lamongan. Nama IPM sebelumnya memang IRM (Ikatan Remaja Muhammadiyah) sebelum adanya keputusan Muktamar di Solo beberapa waktu lalu untuk kembali menggunakan nama IPM.
Pada sesi debat kandidat ketua yang dilangsungkan pada pukul 1 dinihari (24/1), sempat menjadi moment yang cukup mengundang gelak tawa. Afan menggambarkannya seperti ndalang. "Tadi pagi pas sesi debat kandidat wis koyok ndalang ae mas. Lha piye, calonne saudara kembar adu program visi misi dan saingan untuk jadi ketua " tutur Afan menggambarkan. "Tapi Alhamdulillah semua masih bisa berjalan lancar meski proses pemilihan baru berakhir pada pukul 4 dini hari tadi, "tambah dia. Pada pemilihan tersebut, dari sejumlah 200 peserta dari 31 PD IPM Jatim yang mengirimkan delegasinya, 76 suara untuk Afif dan 50 suara untuk Afan. Sementara sisanya abstain dan tidak sah. Sementara ketua sebelumnya, Didin Muslimatin memutuskan tidak mencalonkan kembali.
Lebih lanjut, Afan menyampaikan, Muswil slah satu organisasi otonom(ortom) Muhammadiyah kali ini penuh sejarah istimewa. Menurutnya, dari 16 kali penyelenggaran Muswil, baru kali ini Muswil digelar di Kabupaten Lamongan. Dan baru kali ini pula Ketua PW IPM berasal dari Lamongan. "Setelah Ketua terpilih mengadakan sidang formatur untuk menentukan komposisi kepengurusan, agenda hari ini tinggal seremonial
penutupan saja " kata dia.
Sementara Ketua PW IPM terpilih Afif Afandi menyampaikan program pertama yang akan segera dilakukan adalah menyatukan ide, tujuan dan gagasan dari semua daerah. Karena menurutnya, agenda ini sangat penting untuk menyatukan perbedaan demi kemajuan bersama. "Pada sidang formatur tadi, diputuskan Skretarisnya Zainun Fanani dari PD IPM Bojonegoro serta bendaharanya Risna Maharani dari Sidoarjo. Dengan terpilihnya saya sebagai Ketua PD IPM Jatim, otmatis saya harus melepas jabatan saya sebagai Ketua PD IPM Lamongan sehingga dalam waktu dekat dimungkinkan akan ada pemilihan Ketua PD IPM Lamongan, "ungkap dia.
Afan dan Afif adalah saudara kembar yang hanya terpaut dua jam kelahirannya, keduanya terlahir pada 17 Nopember 1986 lalu di Desa Tenggulun Kecamatan Solokuro/Lamongan. Kedua saudara ini adalah keponakan dari Amrozi dan putra dari Ustadz Chozin pengasuh Ponpes Al Islam Tenggulun/Solokuro. "Kalau sekarang kenalan sama orang sebutkan asal dari Tennggulun, orang pasti sudah langsung tahu. Dulu waktu demo di koran juga pernah ditulis, dua keponakan Amrozi pimpin demo, " kata Afif tertawa lepas.
Share this article :

3 komentar:

Unknown mengatakan...

assalamu'alaikum

Unknown mengatakan...

salam buat temen2 yang ada di Lamongan za

Anonim mengatakan...

AKU

LAGU - LAGU

  • AKU CINTA IPM
  • IPM BERJAYA
  • JANJI KADER
  • MARI MENGAJI
  • PELAJAR MUHAMMADIYAH
  • RENUNGAN KADER
  • SANG SURYA
  • SENANDUNG PERJUANGAN
  • SUJUD

Blog Archive

Popular Posts

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template